Pages

Tuesday, September 15, 2009

Ramadhan

0

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Ya, bulan suci bagi seluruh umat islam di seluruh pelosok dunia. Tapi, tidak untuk daerah aneh tapi nyata yang satu ini. Kita sebut saja daerah blok U (emang itu namanya). Sebetulnya sih nggak ada yg aneh dari daerah ini terkecuali para ABG-nya. Oke, aku emang salah satu dari mereka. Siang hari mereka puasa, menambah pahala, menghapus dosa. Tapi malem hari mereka keliaran kayak babi lepas, menambah dosa, menambah kesenangan, mengenyangkan perut dgn sajian pentol nikmat.
Mereka semua memulai aksi pada saat adzan isya’ berkumandang, saat orang2 pada berangkat teraweh. Seperti ABG2 pada umumnya, kita berkumpul dan berangkat ke masjid untuk “beribadah”. Pakaian kita pun sederhana. Hanya kaos oblong, celana pendek dan berkalungkan sarung di leher masing2. Sarung kita pun bermacam2. Yang paling aneh itu punyanya Fahmi . . . (kayaknya gak penting). Dalam perjalanan menuju masjid, kita ngobrol banyak. Bayangkan, dengan jumlah hampir 20 orang kita berjalan munuju masjid sambil ngobrol rame2 dan hanya menyisakan ¼ jalan untuk digunakan oleh pengguna jalan yg laen. Ditambah lagi, kita menertawakan semua orang yg melewati kita dgn sepeda motor.
Setelah sampai di masjid, kita langsung solat karena udah ketinggalan. Oke, itu bohong. Setelah sampai di masjid dan meski udah ketinggalan, kita duduk di teras masjid dan melanjutkan obrolan. Yang jelas, kita nggak solat isya’ berjamaah. Mungkin anda berpikir para ABU (anak blok u) ini malas mengikuti solat berjamaah karena telat dan lebih baik bikin jamaah sendiri nanti. Sayang sekali, anda salah. Setelah jamaah masjid selesai, bukannya masuk ke masjid dan melaksanakan solat, malah menuju ke luar masjid, untuk menemukan kenikmatan yg tak pernah tertandingi, yakni PENTOL. Yang dimaksud kenikmatan adalah : bayar 1000 dapet 1500 atau bahkan lebih. Ya, yang menjual pentol terlihat pasrah digeromboli remaja2 gila yang kelaperan. Tapi, dia tetap beruntung. Penyebabnya, tukang pentol yg laen tidak selaris dagangannya, meski kadang dagangan habis cuma dapet 5000 doang. Sadis.
Setelah itu, dengan wajah kepanasan, kita berbondong2 menuju tempat penyedia kenikmatan ke-dua yg biasa disebut, ehm, warung remang2. Kita emang menyebutnya seperti itu. Tapi sebenernya nggak seperti yang kalian bayangkan. Tempat ini menyediakan minuman yang lebih enak dari Energen, yang bisa mengobati rasa gundah di hati. Minuman ajaib ini adalah KOPYOR atau biasa di sebut ES KOPYOR. Itulah yang kita kerjakan di masjid. Terkadang, kita malah lupa solat isya dan akhirnya solat di rumah. Benar2 biadab.

No Response to "Ramadhan"

Post a Comment