Pages

Sunday, May 2, 2010

KERJAAN

0
Bosen. Cuma kata itu yang sekarang menghantui keseharianku. Saking bosennya, lagu-lagunya avril yang biasa aku denger dengan enjoy jadi sedikit bosenin juga. Maklum, lagunya avril yang biasa aku dengerin kalo nggak sk8er boy ya lagu-lagu yang slow gitu. Kalo lagunya paramore sih walopun bosen aku bisa langsung liat aksi-aksi panggungnya di youtube. Tapi kalo avril yang aksi panggungnya nggak begitu heboh sih lama-lama jadi bosen juga. Apalagi kalo inget album barunya avril yang launching-nya ditunda-tunda terus. Hahhh..

Sumpah, akhir-akhir ini keseharianku bener-bener kayak nggak hidup. Di sekolah nggak ada kegiatan lagi. Pulangnya, mau jalan ama temen-temen tapi nggak ada ongkos atau budget. Facebook sepi banget. Masih mending kalo ada temen yang mungkin mau ngajak ato diajak sms-an. Tapi sekarang nggak. Hapeku kayak kehilangan fungsi keberadaannya. Di rumah, adek-adekku yang brutal juga pada sekolah. Emang, aku kadang bersyukur kalo mereka nggak ada di sekitarku, tapi ternyata bosenin juga nggak ada mereka. Ujang juga masih di rumah sakit, nggak ada yang bisa diajak main. Akhirnya, tinggallah aku sendiri. Mungkin enak kalo ada pacar. Ada seseorang ato sesuatu yang dipikirin. Tapi sekarang, gebetan aja nggak ada. Ya, aku udah menjombloria sejak kira-kira 2 taun yang lalu. Ada sih yang aku pikirin: selain nilai unas, gimana cara ngilangin rasa bosan yang berkepanjangan.

Oke, itu tadi bukan suatu pemikiran. Yang ada malah aku jadi tambah bosen. Aku pustuskan untuk main game buat ngisi waktu kosong. Sampe akhirnya aku sadar kalo main game cuma ngabis-ngabisin waktu. Entah kenapa waktu maen game rasanya lupa semuanya. Setelah itu aku mutusin buat dengerin lagu. Tapi lama-lama juga bosen kalo nggak sambil dimaenin lagunya. Akhirnya, aku berkunjung ke rumah Fahmi.

“Amik!!” aku teriak manggil Fahmi dari depan rumahnya.
“Weh ngapain lo?” Fahmi keluar dengan tampang yang sulit dijelaskan.
“Lo sendirian? Ada kerjaan nggak?” aku mulai bertanya. Mungkin Fahmi mikir dalam hatinya: “tumben banget ni anak nanya-nanya kerjaan. Apa adeknya udah mati dia ‘garap’ semua ya?” Ya, emang mau gimana lagi? Beginilah kerjaan orang yang nggak punya kerjaan. Sukanya pengen tau aja kerjaan orang lain.

Ternyata, Fahmi pun punya penyakit yang sama. Akhirnya kita mutusin untuk maen game bareng. Mungkin kalo maen bareng kerasanya bakalan beda. Dan ternyata bener. Ditambah lagi, waktu kita maen, adekku dateng dan nantang-nantang. Jadi deh kita maen bertiga. Emang seru, tapi segala sesuatu kalo dilakukan secara terus-menerus tanpa melihat situasi dan kondisi ternyata lama-lama bosen juga. Walopun gitu, adekku nggak kehilangan akal. Dia langsung ‘nggeblak’ dikasur dan tak sadarkan diri. Akhirnya kembali aku dan Fahmi ‘mbatang’. Aku membiarkan Fahmi menguasai komputer untuk sementara, dan aku nyoba nyalain tv berharap ada pertunjukan miyabi live.

Nggak lama kemudian, adekku bangun dan kembali nantang kita berdua. Lalu kita maen lagi bertiga. Waktu lagi seru-serunya maen (sebenernya aku lagi ketinggalan skor ama adekku) eh, nyokap dateng dan ngajakin kita bertiga jengukin Ujang yang lagi di rumah sakit. Biasanya sih aku pantang menyerah, tapi kali ini beda. Rasa bosan yang berlebih membuat aku setuju ama nyokap. Emang, kalo dipikir-pikir dari pada maen game yang ujung-ujungnya bosen juga, mending kita berbuat baik dengan jengukin sodara ato kerabat yang lagi menderita. Seenggaknya ada kerjaan yang baik.

Akhirnya Fahmi pulang dan bersiap-siap, sementara aku ama adekku masi ngelanjutin sebentar maen gamenya. Setelah kita semua siap barulah kita berangkat ke rumah sakit, masih berharap miyabi mau nemenin Ujang bareng kita. Hehe :D

No Response to "KERJAAN"

Post a Comment