Pages

Sunday, March 29, 2009

Sekedar Informasi (?)

0


Menulis Blog itu menyenangkan. Sama menyenangkannya seperti menulis diary di buku. Tapi, kalo nulis diare, maksudku diary di buku, lebih melelahkan alias memerlukan tenaga sekuat Ade Rai (Kayaknya lebay deh). Oke, emang nggak perlu tenaga sekuat itu, tapi tetep aja lebih capek. Itu menurutku. Mungkin bagi orang yang suka atau hobi baca buku, nulis diary di buku lebih asik dari pada blogging. Tapi, bagiku yang lebih dekat (bukan berarti terus jatuh cinta) dengan komputer, aku lebih memilih blogging.

Sebenernya ide buat nge-blog ini muncul baru beberapa hari sebelum arsip-ku yang pertama. Tentu saja, ide nge-blog ini muncul dari si Kambing Raditya Dika. Dengan nulis di blog tentang pengalamannya, dia bisa dikenal sama banyak orang. Menurutku itu keren. Tapi, alasanku blogging ini bukan untuk mencari uang dan menjadi terkenal. Aku yakin, mas Kambing pun sebenernya juga gitu. Tapi, karena tuhan memberikan salah satu angin keberuntungan (bukan kentut), maka jadilah sang Kambing untuk menikahi sang putri maut yang cantik jelata. Lho? Bukan gitu. Jadilah Radith sebagai penulis buku best seller di Indonesia. Tapi seperti yang aku katakan tadi, aku nggak berharap dapet keberuntungan itu. Tujuanku Cuma buat sharing sama banyak orang. Yah, kira-kira begitulah.

Bicara soal keberuntungan, keberuntungan itu nggak selalu bagus. Misalnya keberuntungan singa yang bisa makan banyak hari ini. Apa itu disebut keberuntungan? Ya, tapi apakah itu bagus untuk yang jadi makanan sang singa? Kemungkinan besar tidak. Satu contoh lagi adalah dua orang yang lagi duduk bareng, tiba-tiba salah satu dari mereka sakit perut dan buang angin. Oke, itu bukan keberuntungan bagi keduanya, jadi, lupakan.

Sama dengan keberuntungan, nge-blog atau blogging juga nggak selalu menyenangkan. Memang, di dunia ini nggak ada manusia yang nggak pernah boker. Kesimpulannnya, nggak ada yang sempurna di dunia ini. Walaupun banyak artis-artis yang cantik, belum tentu mereka nggak punya cacat satupun. Bisa saja punggung mereka bolong. Apa ada artis yang nongol di TV sambil nunjukin punggungnya dan berkata, “Nih, aku normal ‘kan?” . Kalaupun ada, mungkin aja punggungnya waktu itu dilapisi plastik. (yang nulis ini bener-bener udah gila). Jadi, blogging itu kadang-kadang menjengkelkan. Misalnya waktu kita blogging sambil kebelet boker. Bayangin aja, enak-enak lagi nge-blog, tiba-tiba perut berontak. Kita juga pasti nggak mau kalau yang ditulis di blog itu isinya boker ‘kan? Contoh lain misalnya waktu koneksi internet lagi amburadul alias kacau dan nggak jelas apa maunya. Apalagi kalau yang ditulis di blog itu semacam buku harian. Udah ditulis di komputer, tapi koneksi nggak jalan. Sial banget ‘kan? Satu-satunya cara mengatasi hal tersebut adalah dengan pergi ke warnet. Tapi siap-siap aja kalo warnet penuh. Selamatkan keluargamu terlebih dahulu. Jangan sampe mereka jadi korban kemarahanmu.

Itu tadi sekilas tentang blogging. Sebenernya nggak pantes juga kalo disebut informasi, tapi semoga berguna buat tikus-tikus nggak berguna, eh, maksudku kalian para blogger. Selamat blogging !!

No Response to "Sekedar Informasi (?)"

Post a Comment